Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Nasabah Dalam Menggunakan Layanan Internet Banking Dengan Menggunakan UTAUT (Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology) (Studi Pada Pengguna Internet Banking BRI)

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Sartika Amalia Ari Kusyanti Admaja Dwi Herlambang

Abstrak

Internet Banking adalah sebuah platform yang diberikan oleh masing-masing perbankan untuk mempermudah para nasabahnya melakukan transaksi tanpa harus pergi ke bank secara langsung. PT.Bank Rakyat Indonesia, Tbk meluncurkan layanan perbankan yaitu internet banking  BRI pada tahun 2009. Internet Banking adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia sehingga dapat memudahkan dan melancarkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun selama 24 jam penuh dan dapat di akses melalui web resmi milik Bank Rakyat Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi minat nasabah dalam menggunakan layanan internet banking BRI. Penelitian ini menggunakan UTAUT (Unified Theory Of Acceptance and Use Of Technology) mengetahui variabel Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition dan Behavioral Intention. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data secara kuesioner dengan jumlah sampel yang digunakan antara 75-100 responden, dan jumlah data responden yang akan dianalisis dengan menggunakan regresi linier sebesar 100 data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition berpengaruh positif terhadap prilaku pengguna (Behavioral Intention) dalam menggunakan layanan Internet Banking BRI.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Cara Sitasi
Amalia, S., Kusyanti, A., & Herlambang, A. Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Nasabah Dalam Menggunakan Layanan Internet Banking Dengan Menggunakan UTAUT (Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology) (Studi Pada Pengguna Internet Banking BRI). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 2, no. 10, p. 3315-3322, peb. 2018. ISSN 2548-964X. Tersedia pada: <http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/2478>. Tanggal Akses: 22 mei 2018
Bagian
Artikel