Evaluasi Penerimaan Pengguna Sistem Informasi Kesehatan Pada Poliklinik Universitas Brawijaya Menggunakan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT)

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Vikry Aghnas Saharja Satrio Hadi Wijoyo Admaja Dwi Herlambang

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerimaan pengguna sistem informasi kesehatan pada Poliklinik Universitas Brawijaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Penilitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner menggunakan sebanyak 34 data responden dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada pengguna sistem informasi kesehatan. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil analisis deskriptif pada variabel performance expectancy masuk dalam kategori sangat tinggi (89,7%), effort expectancy masuk dalam kategori sangat tinggi (86,9%), social influence masuk dalam kategori tinggi (78,97%), sedangkan facilitating condition masuk dalam kategori sangat tinggi(80,29%). Berdasarkan nilai yang di dapat variabel social influence dan Facilitating conditions menjadi prioritas untuk diberikan rekomendasi perbaikan. 

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Cara Sitasi
Saharja, V., Wijoyo, S., & Herlambang, A. Evaluasi Penerimaan Pengguna Sistem Informasi Kesehatan Pada Poliklinik Universitas Brawijaya Menggunakan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 3, no. 9, p. 8523-8530, agu. 2019. ISSN 2548-964X. Tersedia pada: <http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/6196>. Tanggal Akses: 22 sep. 2019
Bagian
Artikel