Analisis Sentimen Layanan Telekomunikasi PT. Smartfren Telecom Tbk pada Media Sosial Twitter menggunakan Metode Long Short-Term Memory

Analisis Sentimen Layanan Telekomunikasi PT. Smartfren Telecom Tbk pada Media Sosial Twitter menggunakan Metode Long Short-Term Memory

Penulis

  • Azhar Izzannada Elbachtiar Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
  • Fitra Abdurrachman Bachtiar Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya

Kata Kunci:

analisis sentimen, penyedia layanan telekomunikasi, LSTM, pengubah slang, grid search

Abstrak

Dipublikasikan di SIET 2022

Diterbitkan

10 Agu 2022

Cara Mengutip

Elbachtiar, A. I., & Bachtiar, F. A. (2022). Analisis Sentimen Layanan Telekomunikasi PT. Smartfren Telecom Tbk pada Media Sosial Twitter menggunakan Metode Long Short-Term Memory. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 6(13). Diambil dari https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/11269
Loading...