Analisis Proses Bisnis Produksi pada PT Segar Murni Utama (MOJOTRAS) Mojokerto dengan Metode Quality Evaluation Framework (QEF)

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Erni Dwi Hartini Nanang Yudi Setiawan Aditya Rachmadi

Abstrak

PT Segar Murni Utama (MOJOTRAS) merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2004 di Mojokerto. PT Segar Murni Utama (MOJOTRAS) Mojokerto merupakan perusahaan pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Pada proses produksi air mineral, perusahan tersebut menghasilkan berbagai macam produk yaitu Galon, produk botol 1500 ml, produk botol 600 ml, produk botol 330 ml, dan produk cup 240ml. Proses produksi ini terdapat hal yang perlu di perhatikan oleh perusahaan, seperti pencapaian aktivitas yang tidak sesuai dengan target penjualan produk dan terdapat beberapa kesalahan yang terjadi saat proses produksi tersebut. untuk itu perlu dilakukan analisis dan evaluasi terhadap proses bisnis produksi yang saat ini berjalan menggunakan Quality Evaluation Framework (QEF) yang bertujuan untuk mengevaluasi kualitas proses bisnis yang berdasarkan fakta . Serta metode Raci Chart yang bertujuan untuk mengidentifikasi tugas dan tanggung jawab partisipan atau stakeholder di dalam perusahaan tersebut , dan memodelkan nya ke dalam Bussiness Process Model and Nation (BPMN). Hasil dari Evaluasi proses bisnis tersebut dapat digunakan perusahaan untuk membandingkan target awal yang di buat dengan hasil akhir berupa output usaha tersebut.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Cara Sitasi
Hartini, E., Setiawan, N., & Rachmadi, A. Analisis Proses Bisnis Produksi pada PT Segar Murni Utama (MOJOTRAS) Mojokerto dengan Metode Quality Evaluation Framework (QEF). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 6, no. 9, p. 4116-4121, sep. 2022. ISSN 2548-964X. Tersedia pada: <https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/11516>. Tanggal Akses: 28 sep. 2022
Bagian
Artikel