Analisis Sentimen Kebijakan Penerapan Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pada Media Sosial Twitter dengan menggunakan Metode Word Embedding dan Long Short-Term Memory Networks (LSTM)

Analisis Sentimen Kebijakan Penerapan Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pada Media Sosial Twitter dengan menggunakan Metode Word Embedding dan Long Short-Term Memory Networks (LSTM)

Penulis

  • Alif Rizal Maulana Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
  • Yusi Tyroni Mursityo Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
  • Satrio Hadi Wijoyo Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya

Kata Kunci:

kurikulum merdeka, analisis sentimen, twitter, word embedding, LSTM, dashboard

Abstrak

Dipublikasikan di Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK)

Diterbitkan

28 Jul 2023

Cara Mengutip

Maulana, A. R., Mursityo, Y. T. ., & Wijoyo, S. H. . (2023). Analisis Sentimen Kebijakan Penerapan Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pada Media Sosial Twitter dengan menggunakan Metode Word Embedding dan Long Short-Term Memory Networks (LSTM). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(13). Diambil dari https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/12558
Loading...