Root Cause Analysis berbasis Segmentasi Pelanggan menggunakan Algoritma K-Means Clustering dan Teknik RFM (Recency, Frequency, Monetary) pada Nichoa Chocolate

Root Cause Analysis berbasis Segmentasi Pelanggan menggunakan Algoritma K-Means Clustering dan Teknik RFM (Recency, Frequency, Monetary) pada Nichoa Chocolate

Penulis

  • Rokhmah Vira Santi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
  • Satrio Hadi Wijoyo Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
  • Nanang Yudi Setiawan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya

Kata Kunci:

segmentasi pelanggan, rfm, kmeans, root cause analysis

Abstrak

Dipublikasikan di Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK)

Diterbitkan

18 Agu 2023

Cara Mengutip

Vira Santi, R., Wijoyo, S. H., & Setiawan, N. Y. (2023). Root Cause Analysis berbasis Segmentasi Pelanggan menggunakan Algoritma K-Means Clustering dan Teknik RFM (Recency, Frequency, Monetary) pada Nichoa Chocolate. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(13). Diambil dari https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/12662
Loading...