Analisis dan Evaluasi Proses Bisnis Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) pada PT Samudra Kencana Mina
Kata Kunci:
business process improvement (BPI), root cause analysis, value chain analysis, abstraksi vertikal, teknik ESIA, value added assessmentAbstrak
Jurnal ini akan dipublikasikan pada Jurnal Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Edukasi Sistem Informasi (JUST-SI)
Referensi
Andersen, B., 2007. Business Process Improvement Toolbox, Second Edition. Wisconsin: ASQ Quality Press.
Arrahma, P.I., Aknuranda, I., dan Setiawan, N., 2020. Evaluasi dan Perbaikan Proses Bisnis Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) Pada Pelayanan Pencatatan Sipil (Studi Kasus: Dispendukcapil Kabupaten Blitar). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, [e-journal] 4(11), hlm. 4110-4115.
Garrison, R., Noreen, E., dan Brewer, P., 2011. Managerial Accounting, Fourteenth Edition. New York: McGraw-Hill/Irwin.
Harrington, J. H., 1991. Business Process Improvement: The Breakthrough Strategy for Total Quality, Productivity, and Competitiveness. New York: McGraw-Hill.
Heuvel, L. N. V., Lorenzo, D. K., Jackson, L. O., Hanson, W. E., Rooney, J. J., dan Walker, D. A., 2008. Root Cause Analysis Handbook: A Guide to Efficient and Effective Incident Investigation, Third Edition. Connecticut: Rothstein Associates Inc.
Hutajulu, N., Rachmadi, A., dan Herlambang, A., 2019. Analisis dan Evaluasi Proses Bisnis Pada CV Pastijadi dengan Menggunakan Konsep Vertikal Abstraksi. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, [e-journal] 3(6), hlm. 5721-5729.
Iqbal, M., Setiawan, N., dan Purnomo, W., 2019. Evaluasi dan Perbaikan Proses Bisnis Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) (Studi Kasus Pada Divisi Sekretaris dan Keuangan PT Kerta Betamala Trans). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, [e-journal] 3(7), hlm. 6740-6747.
Koenig, Daniel., 1994. Manufacturing Engineering: Principles for Optimization, Second Edition. Washington: Taylor & Francis.
Porter, M., 1998. Competitive Advantage: Creating and Sustaining Superior Performance. New York: The Free Press.
Andersen, B., 2007. Business Process Improvement Toolbox, Second Edition. Wisconsin: ASQ Quality Press.
Arrahma, P.I., Aknuranda, I., dan Setiawan, N., 2020. Evaluasi dan Perbaikan Proses Bisnis Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) Pada Pelayanan Pencatatan Sipil (Studi Kasus: Dispendukcapil Kabupaten Blitar). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, [e-journal] 4(11), hlm. 4110-4115.
Garrison, R., Noreen, E., dan Brewer, P., 2011. Managerial Accounting, Fourteenth Edition. New York: McGraw-Hill/Irwin.
Harrington, J. H., 1991. Business Process Improvement: The Breakthrough Strategy for Total Quality, Productivity, and Competitiveness. New York: McGraw-Hill.
Heuvel, L. N. V., Lorenzo, D. K., Jackson, L. O., Hanson, W. E., Rooney, J. J., dan Walker, D. A., 2008. Root Cause Analysis Handbook: A Guide to Efficient and Effective Incident Investigation, Third Edition. Connecticut: Rothstein Associates Inc.
Hutajulu, N., Rachmadi, A., dan Herlambang, A., 2019. Analisis dan Evaluasi Proses Bisnis Pada CV Pastijadi dengan Menggunakan Konsep Vertikal Abstraksi. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, [e-journal] 3(6), hlm. 5721-5729.
Iqbal, M., Setiawan, N., dan Purnomo, W., 2019. Evaluasi dan Perbaikan Proses Bisnis Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) (Studi Kasus Pada Divisi Sekretaris dan Keuangan PT Kerta Betamala Trans). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, [e-journal] 3(7), hlm. 6740-6747.
Koenig, Daniel., 1994. Manufacturing Engineering: Principles for Optimization, Second Edition. Washington: Taylor & Francis.
Porter, M., 1998. Competitive Advantage: Creating and Sustaining Superior Performance. New York: The Free Press.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.