Analisis Pengaruh Kualitas Informasi Dalam Promosi Dan Branding Di Instagram Terhadap keputusan Pembelian Para Pelanggan Pada Kafe Di Kota Malang
Abstrak
Belakangan ini, banyak pelaku bisnis yang merangkul media sosial dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, yang mendorong umat manusia untuk merangkul media sosial, termasuk Instagram untuk bisnis, tidak terkecuali kafe yang ada di kota malang. Telah banyak pengusaha yang bergelut pada bisnis kafe di Malang telah menggunakan Instagram sebagai kunci branding maupun promosi. Dimana kualitas informasi dari branding dan promosi kedua variabel tersebut menjadi variabel kunci dalam mencari pelanggan.. Pada dasarnya kualitas informasi menjadi kunci utama dalam menarik pelanggan sehingga berpengaruh terhadap keputusan pelanggan. Dalam penelitian ini, pengaruh kualitas informasi Branding dan promosi keputusan pembelian diperiksa
Penelitian ini dilakukan dengan meminta 54 responden menjawab hasil kuesioner penelitian. Hasil yang didapatkan berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi branding berpengaruh negatif dan memiliki signifikansi tinggi, sedangkan pengaruh kualitas informasi promosi berpengaruh positif dan memiliki signifikan tinggi terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Branding, Kafe, Keputusan pembelian, kualitas informasi, Promosi
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.