Analisis Perbandingan Kinerja Scripting API UnityEvent dan C# Event untuk Observer Pattern

Analisis Perbandingan Kinerja Scripting API UnityEvent dan C# Event untuk Observer Pattern

Penulis

  • Neo Hernando Mahasiswa
  • Eriq Muhammad Adams Jonemaro
  • Agi Putra Kharisma

Kata Kunci:

UnityEvent, C# Event, observer pattern, scripting API, Unity

Abstrak

Artikel ini akan diterbitkan di JITECS

Referensi

Bock, J., 2016. .NET Development Using the Compiler API. Shakopee: Apress.

Dunstan, J., 2016. Event Performance: C# vs. UnityEvent. [Online] Tersedia di: [Diakses 3 Maret 2024].

Gay, L. R., Mills, G. E. & Airasian, P., 2012. Educational Study: Competencies for Analysis and Application. 10 ed. New Jersey: Pearson Education, Inc.

Lemire, D., 2023. Are your memory-bound benchmarking timings normally distributed?. [Online] Tersedia di: [Diakses 21 April 2024].

Lin, W., 2022. Level Up Your Code with Game Programming Patterns. [e-book] s.l.:Unity Technologies. Tersedia di: [Diakses 6 Januari 2024].

Nystrom, R., 2014. Game Programming Patterns. 1 ed. s.l.:Genever Benning.

Robby, A. N., 2011. Analisis dan Implementasi perbandingan Observer Pattern dan Mediator Pattern. S1. Universitas Telkom. Tersedia di: [Diakses 19 Januari 2024].

Sukma, G. T., 2010. Analisis dan Implementasi Observer Pattern. S1. Universitas Telkom. Tersedia di: [Diakses 19 Januari 2024].

Diterbitkan

24 Jul 2024

Cara Mengutip

Hernando, N., Jonemaro, E. M. A. ., & Kharisma, A. P. . (2024). Analisis Perbandingan Kinerja Scripting API UnityEvent dan C# Event untuk Observer Pattern. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 8(13). Diambil dari https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/13842
Loading...