Perbedaan Minat Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Permainan Edukasi Role Playing Game Terhadap Siswa Kelas X-TKJ SMK PGRI 3 Malang

Perbedaan Minat Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Permainan Edukasi Role Playing Game Terhadap Siswa Kelas X-TKJ SMK PGRI 3 Malang

Penulis

  • IVAN CAHYA FILKOM
  • Tri Afirianto
  • Faizatul Amalia

Kata Kunci:

Edugame, Media Pembelajaran, Minat Belajar, RPG

Abstrak

Naskah ini akan di terbitkan di Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika (JEPIN)

Referensi

Anwar, F., Pajarianto, H., Herlina, E., Raharjo, T.D., Fajriyah, L., Irnin, A.D.A., Hardiansyah, A. dan Komang, A.S., 2022. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ‘TELAAH PERSPEKTIF PADA ERA SOCIETY 5.0’. [online] Bandung: Tohar Media. Tersedia pada laman: <https://toharmedia.co.id>.

Arrosyad, M.I. dan Nugroho, F., 2022. Pengembangan Digital Tranformasi Role Playing Games (RPG) Base Learning pada Pendidikan Kemuhammadiyah Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), pp.3462–3472. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2626.

Aspi, M. dan Syahrini, 2022. PROFESIONAL GURU DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN. ADIBA: JOURNAL OF EDUCATION, 2(1), pp.64–73.

Faiz, M.I., Wibowo, T. dan Darminto, B.P., 2021. PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR BARET ARGEO BERBASIS ROLE PLAYING GAME TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA. Math Educa: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, [online] 5(1). Tersedia pada laman: <http://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca>.

Fitriah, D. dan Mirianda, M.U., 2019. KESIAPAN GURU DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PENDIDIKAN BERBASIS TEKNOLOGI. Palembang.

Hasan, M., Milawati, Mp., Darodjat, Mp. dan DrTuti Khairani Harahap, Ma., 2021. MEDIA PEMBELAJARAN. Klaten: Tahta Media.

Pagarra, H., Syawaluddin, A., Krismanto, W. dan Sayidiman, 2022. MEDIA PEMBELAJARAN. Makassar: Badan Penerbit UNM.

Puspitasari, A.D. dan Ana, R.F.R., 2023. Analisis Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas IVA SD Negeri 1 Tertek Tulungagung. Jurnal Simki Pedagogia, [online] 6(1), pp.36–42. Tersedia pada laman: <https://jiped.org/index.php/JSP>.

Reani, O. dan Hidayati, N., 2023. Pengaruh Minat Belajar Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII Pada Materi Penyajian Data. Jurnal Didactical Mathematics, [online] 5(2). Tersedia pada laman: <https://ejournal.unma.ac.id/index.php/dm>.

Salsabila, U.H. dan Agustian, N., 2021. PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN. Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan, [online] 3(1), pp.123–133. Tersedia pada laman: <https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika>.

Setiawan, M.N.P. dan Santosa, A.B., 2021. STUDI LITERATUR EDUGAME RPG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 10(1).

Sutikno, Y., 2021. Minat Belajar Mahasiswa STAB Maitreyawira. Jurnal Maitreyawira, 2(2).

Diterbitkan

26 Agu 2024

Cara Mengutip

CAHYA, I., Afirianto, T., & Amalia, F. (2024). Perbedaan Minat Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Permainan Edukasi Role Playing Game Terhadap Siswa Kelas X-TKJ SMK PGRI 3 Malang. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 8(13). Diambil dari https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/14162
Loading...