Evaluasi Usability Fitur Manajemen Naskah Dinas pada Aplikasi UB Apps
Kata Kunci:
pengujian usability, model kano, Smart and Collaborative Office (SCO), prinsip heuristicAbstrak
Naskah ini akan diterbitkan di JUST-SI
Referensi
Al-Omar, K., 2018. Evaluating the Usability and Learnability of the "Blackboard" LMS Using SUS and Data Mining. Second International Conference on Computing Methodologies and Communication (ICCMC), pp. 386-390.
Arikunto, S., 2018. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. 3 ed. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Baharrudin, M., Wardani, N. H. & Herlambang, A. D., 2018. Analisis Usability Pada Sistem Informasi FILKOM Apps Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 2(10), pp. 4179-4183.
Dewi, W. S., Winaryo, S. & S., 2021. Manajemen Sistem Naskah Dinas Elektronik (Sinde) pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Equity in Education Journal (EEJ, 3(2), pp. 155-162.
Dix, A., Finlay, J., Abowd, G. D. & Beale, R., 2004. Human- Computer Interaction Third Edition. 3rd ed. Inggris: Pearson Education Limited.
Gibbons, S., 2021. Nielsen Norman Group: 5 Prioritization Methods in UX Roadmapping. [Online] Available at: https://www.nngroup.com/articles/prioritization-methods/ [Accessed Januari 2024].
Hartono, M. et al., 2018. Kansei Engineering, Kano & TRIZ for Logistics Service Excellence. 1 ed. Yogyakarta: Graha Ilmu.
ISO, 1998. Ergonomic requirements for office work with visual display terminals (VDTs) - Part 11 - Guidance on usability. 1st ed. s.l.:International Organization for Standardization.
Maulidiyah, S., 2021. Analisis dan Perbaikan Kualitas Pelayanan Pusat Layanan Terpadu (PLT) di Perguruan Tinggi XYZ dengan Metode Servqual dan Kano Model. SI. Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Nielsen, J., 2012. Nielsen Norman Group: Usability 101: Introduction to Usability. [Online] Available at: https://www.nngroup.com/articles/usability-101-introduction-to-usability/ [Accessed Agustus 2023].
Peraturan Rektor Universitas Brawijaya nomor 89 tahun 2023 tentang Tata Naskah Dinas. Malang: Universitas Brawijaya.
Wijaya, T., 2018. Manajemen Kualitas Jasa Desain Servqual, QFD, dan Kano. 2nd ed. Jakarta: Indeks.
Al-Omar, K., 2018. Evaluating the Usability and Learnability of the "Blackboard" LMS Using SUS and Data Mining. Second International Conference on Computing Methodologies and Communication (ICCMC), pp. 386-390.
Arikunto, S., 2018. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. 3 ed. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Baharrudin, M., Wardani, N. H. & Herlambang, A. D., 2018. Analisis Usability Pada Sistem Informasi FILKOM Apps Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 2(10), pp. 4179-4183.
Dewi, W. S., Winaryo, S. & S., 2021. Manajemen Sistem Naskah Dinas Elektronik (Sinde) pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Equity in Education Journal (EEJ, 3(2), pp. 155-162.
Dix, A., Finlay, J., Abowd, G. D. & Beale, R., 2004. Human- Computer Interaction Third Edition. 3rd ed. Inggris: Pearson Education Limited.
Gibbons, S., 2021. Nielsen Norman Group: 5 Prioritization Methods in UX Roadmapping. [Online] Available at: https://www.nngroup.com/articles/prioritization-methods/ [Accessed Januari 2024].
Hartono, M. et al., 2018. Kansei Engineering, Kano & TRIZ for Logistics Service Excellence. 1 ed. Yogyakarta: Graha Ilmu.
ISO, 1998. Ergonomic requirements for office work with visual display terminals (VDTs) - Part 11 - Guidance on usability. 1st ed. s.l.:International Organization for Standardization.
Maulidiyah, S., 2021. Analisis dan Perbaikan Kualitas Pelayanan Pusat Layanan Terpadu (PLT) di Perguruan Tinggi XYZ dengan Metode Servqual dan Kano Model. SI. Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Nielsen, J., 2012. Nielsen Norman Group: Usability 101: Introduction to Usability. [Online] Available at: https://www.nngroup.com/articles/usability-101-introduction-to-usability/ [Accessed Agustus 2023].
Peraturan Rektor Universitas Brawijaya nomor 89 tahun 2023 tentang Tata Naskah Dinas. Malang: Universitas Brawijaya.
Wijaya, T., 2018. Manajemen Kualitas Jasa Desain Servqual, QFD, dan Kano. 2nd ed. Jakarta: Indeks.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.