Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa dan Aksara Korea (Hangul) dengan Teknologi Augmented Reality

Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa dan Aksara Korea (Hangul) dengan Teknologi Augmented Reality

Penulis

  • Nafia Albashita Setyawan Universitas Brawijaya

Kata Kunci:

augmented reality, media pembelajaran, bahasa Korea, Multimedia Development Life Cycle

Abstrak

Naskah ini akan diterbitkan di jurnal IJIM

Referensi

Aukstakalnis, S. (2016). Practical Augmented Reality A Guide to the Technologies, Applications, and Human Factors for AR and VR. Addison-Wesley Professional.

Dumas, J. S., & Loring, B. A. (2008). Moderating Usability Tests Principles and Practices for Interacting. Morgan Kaufmann Publishers.

Haller, M., Billinghurst, M., & Thomas, B. (2007). Emerging Technologies of Augmented Reality Interface and Design. Idea Group Publishing.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. (2018). Profil Negara dan Hubungan Bilateral. Https://Kemlu.Go.Id/Seoul/Id.

Korniawan, R., Raditya, D., Wibowo, W., David, M., Jamhari, O. A., Nugroho, S. A., Al Aziz, A., Lukmanda, R., Yanti, R. P., Kumalasari, I., & Octavia, C. R. (2013). Budaya Hallyu Korea. INAKOS (The International Association of Korean Studies in Indonesia) Pusat Studi Korea Universitas Gadjah Mada.

Kristanto, A. (2016). Media Pembelajaran. Penerbit Bintang Surabaya.

Susilana, R., & Riyana, C. (2009). Media Pembelajaran: Hakikat,Pengembangan,Pemanfaatan,dan Penilaian. CV Wacana Prima.

Sutopo, H. A. (2002). BAB 10 Aplikasi Multimedia. In Analisis dan Desain Berorientasi Objek (1st ed., pp. 217–237). J&J Learning.

TalkToMeInKorean. (2014). Become A Hangeul Master: Secrets of Reading Korean Handwriting - 300 Writing Samples from Native Koreans (1st ed.). Jeong Soon Kim.

Diterbitkan

28 Nov 2024

Cara Mengutip

Setyawan, N. A. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa dan Aksara Korea (Hangul) dengan Teknologi Augmented Reality. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 8(13). Diambil dari https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/14247
Loading...